Berita

//

Pj Wako Hadiri Pembukaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu

2024-05-06 07:27:43 Admin Web Portal


SEKAYU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ke-30 di di Stable Berkuda Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (3/5/2024) malam.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemprov Sumsel, dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah menyiapkan acaranya dengan sangat baik. Walaupun ini MTQ tingkat Provinsi, namun terasa seperti MTQ tingkat nasional,” ujarnya.

Tujuan MTQ sambung dia, adalah suatu bentuk cinta kepada Alquran, pedoman hidup, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Provinsi Sumsel cukup diperhitungkan pada ajang MTQ tingkat nasional, bahkan pada MTQ lalu, Provinsi Sumsel berada di peringkat delapan. Sedangkan pada STQ tingkat nasional di Jambi tahun 2023, Provinsi Sumsel menempati peringkat ketiga.
“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang telah menjaga iklim kondusif, masyarakatnya hidup dengan damai. Kondisi ini turut mendukung untuk meningkatkan kesejahteran serta pembangunan,” ungkapnya.

Kepada kafilah, Pj Gubernur berpesan tunjukkan kemampuan terbaik, nanti kafilah terbaik akan mewakili Provinsi Sumsel ke MTQ tingkat nasional.

Pj Bupati Muba, Sandi Fahlevi mengemukakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Muba karena telah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel.

“Selamat datang kepada seluruh kafilah yang mengikuti cabang perlombaan, diharapkan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya,” imbuhnya.

Kegiatan ini adalah agenda rutin umat Islam dan telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah.





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 247
  • Kemarin 2958
  • Minggu ini 247
  • Bulan Ini 79509
  • Total 1001238

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?